get app
inews
Aa Read Next : Kehilangan 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Kabarnya Shin Tae-yong Ngamuk?

Tersiar Kabar, 3 Negara Peserta Piala Dunia 2022 Terancam Dicoret! Ada Apa?

Jum'at, 04 November 2022 | 19:06 WIB
header img
Berikut 3 negara peserta Piala Dunia 2022 yang terancam dicoret karena terlibat perang Rusia Ukraina (Foto: Laman resmi US Soccer)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 segera berlangsung mulai 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Namun ada 3 negara peserta Piala Dunia 2022 yang terancam dicoret karena terlibat perang Rusia- Ukraina. 

Tersiar kabar Ukraina melaporkan Iran kepada Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) atas keterlibatannya dalam perang Rusia Ukraina.

Berdasarkan laporan itu, Iran terancam dicoret dari turnamen Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu tentu menyita perhatian publik, lantaran banyak juga negara peserta Piala Dunia 2022, yang terlibat perang Rusia Ukraina, selain Iran. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 3 negara peserta Piala Dunia 2022 yang terancam dicoret karena terlibat perang Rusia Ukraina:

1. Amerika Serikat

Di urutan pertama, ada Amerika Serikat yang juga berada di pihak Ukraina. Sama seperti Jerman dan Inggris, Amerika Serikat disinyalir turut membantu persenjataan Ukraina untuk melawan Rusia.

Tentu jika benar-benar terbukti, kasus ini bisa berbuntut panjang. Terlebih Amerika Serikat, Inggris, dan Iran sama-sama berada di Grup B. Jika Iran benar-benar didepak dari Piala Dunia 2022, Amerika Serikat lumrahnya akan ikut terseret karena membela Ukraina.

Demikian 3 negara peserta Piala Dunia 2022 yang terancam dicoret karena terlibat perang Rusia Ukraina.

2. Inggris

Sama dengan Jerman, Inggris juga berada di pihak Ukraina. Negara ini menunjukan dukungannya kepada Ukraina dengan menyuplai senjata untuk negara tersebut, seperti rudal dan tank yang disinyalir mencapai USD33 juta atau sekira Rp519 miliar.

Deru politik tentu akan ikut menyeret Inggris jika Iran dicoret dari daftar peserta Piala Dunia 2022. Apalagi, Inggris berada di Grup B bersama Amerika Serikat, Iran, dan Wales.

3. Jerman

Jerman merupakan salah satu tim yang diunggulkan pada turnamen akbar ini. Sayangnya, negara ini juga terlibat dalam perang Rusia Ukraina yang masih berkecamuk. Jerman diketahui banyak memasok senjata ke Ukraina untuk melawan Rusia.

Apabila Iran benar-benar akan dicoret dari Piala Dunia 2022, tentu Jerman bisa kena imbasnya. Pasalnya, sebagai salah satu negara yang diunggulkan di Piala Dunia 2022, ketidakhadiran Jerman dianggap kurang menarik.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 3 Negara Peserta Piala Dunia 2022 yang Terancam Dicoret karena Diduga Terlibat Perang Rusia Ukraina, Nomor 1 Negeri Paman Sam!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut