get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kisah Sedih Iroh: Jadi PMI di Saudi, Lost Contact dengan Keluarga Selama 12 Tahun

Rabu, 02 November 2022 | 14:07 WIB
header img
Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karawang yang lost contact dengan keluarganya selama 12 tahun ditemukan atase kepolisian RI di Riyadh, Arab Saudi. (Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNews.id - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karawang yang lost contact dengan keluarganya selama 12 tahun ditemukan atase kepolisian RI di Riyadh, Arab Saudi.

Iroh ditemukan tidak sengaja saat ia mendatangi kegiatan Warung Konsuler di Kota Arar, Saudi Utara yang diinisiasi Atase Kepolisian RI.

Atase Kepolisian RI di KBRI Riyadh Kombes Pol Ercik Hermawan menuturkan, kepada petugas Warung Konsuler, Iroh mengaku akan memperpanjang paspor miliknya.

Petugas yang curiga dengan bahasa Indonesia Iroh tak lagi lancar pun melemparkan sejumlah pertanyaan kepada Iroh. Di antaranya sudah berapa lama bekerja di Arab Saudi, apakah sudah pernah berkabar dengan keluarga, berapa gaji dan apakah gajinya dibayarkan.

Setelah dibujuk Kepala Petugas Perlindungan Warga KBRI Riyadh Saefudin, Iroh pun menceritakan persoalannya selama bekerja sebagai PMI. 

"Iroh pun mengaku belum pernah menghubungi keluarganya selama 12 tahun. Selama itu juga ia tidak pernah di gaji," kata Erick saat dihubungi, Rabu (2/11/2022).

Kepada petugas, Iroh mengaku berasal dari Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Beruntung ia juga masih hapal nama orangtua, paman, dan adik-adiknya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut