get app
inews
Aa Read Next : Kurang Diperhatikan, Atlet Peraih 3 Medali SEA Games Asal Karawang Tercatat Sebagai Atlet Bogor

Mengenal Langgeng, Atlet Silat Karawang yang Potensial Raih Prestasi di Porda Jabar

Minggu, 05 Desember 2021 | 09:02 WIB
header img
Langgeng Safitri, atlet Silat asal Karawang yang mempunyai segudang prestasi.

KARAWANG, iNews.id - Cabang Olahraga Pencak Silat di kelas E, Kabupaten Karawang memiki seorang atlet yang bisa diandalkan untuk meraih medali emas di PORDA Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

Atlet silat puteri tersebut adalah Langgeng Safitri, usianya masih muda yakni 19 tahun dan cukup potensial. Segudang prestasi diraihnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga Universitas.

"Sejak  di bangku SD hingga SMP, saya ikut kegiatan ekstrakurikuler olahraga pencak silat, lalu menekuni dunia seni tanding,"tutur Langgeng Safitri, Sabtu (04/12/2021).

Diakuinya, sejak SD-SMP pernah mengikuti Seni Ibing di Jawa Barat. Itu merupakan awalnya mendapatkan prestasi di tingkat Jabar, lalu berlanjut pada kejuaraan nasional keris pusaka campion dan  mendapatkan juara 3.

Disebutkan,  ketika tahun 2016 lalu pada Olimpiade tingkat Kabupaten Karawang dia ikut 2 katagori di seni tanding. Ia berhasil juara 1 dan seni tunggalnya mendapatkan  juara 2, setelah itu mewakili Jabar di Cirebon tapi gagal.

Selanjutnya pada kejurnas PSHT di Jakarta Selatan tingkat pra remaja mendapat juara 2 , dan ikut lagi pada Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat di Cimahi mendapat juara 3, lalu pada

Kejurnas PSHT ikut 2 kali kelas remaja juara 3, selanjutnya  ketika di  SMA ikut kejuaraan PSHT di Tegal meraih uara 1.

Pada tahun 2019, kata Langgeng Safitri, dirinya ikut Bupati Cup di kelas dewasa kelas E dan mendapatkan juara 1 sebagai bekal seleksi persiapan ajang Porda 2022. Di tahap  2  liga  IPSI itu  ia  ikut lagi mendapatkan juara 1 dan masih bertahan di kelas E.

Menurut Langgeng Safitri, jika dia lolos  kualifikasi di Porda, dia berharap mendapat medali emas dan bisa membanggakan masyarakat Karawang.

"Saya mohon doa restunya dari masyarakat Karawang agar lolos kualifikasi di PORDA Jabar,"terangnya.

Sementara Langgeng Safitri kini Sekarang masih kuliah di Universitas Negeri Jakarta( UNJ ) semester 1 jurusan Ilmu Keolahragaan.  

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut