get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

6 Deretan Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kecantikan Tubuh

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:37 WIB
header img
Manfaat Minyak Kelapa. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Minyak kelapa seringkali dijadikan obat untuk mengatasi masalah kulit serta rambut. Minyak ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga meningkatkan kecantikan kulit.

Minyak kelapa mengandung beberapa khasiat luar biasa yang langsung dapat mengatasi masalah kesehatan. Itulah mengapa minyak kelapa digunakan sejak beberapa generasi sebagai pengobatan rumahan.

Dari mengatasi keriput hingga menyembuhkan bekas luka, berikut cara penggunaan minyak kelapa untuk meningkatkan kecantikan, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Mengatasi penuaan

Penuaan kulit tidak bisa dihindari, tetapi tanda-tanda awal penuaan kulit alias garis-garis halus dan kerutan bisa dikurangi. Emolien alami yang mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi, minyak kelapa meningkatkan penghalang kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar UV untuk mengisi kembali kulit dan menunda proses penuaan kulit sehingga kulit awet muda.

Cara menggunakannya, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dan setengah sendok makan madu, lalu oleskan di wajah selama 1 jam. Ini membantu menghidupkan kembali kulit dan menghilangkan garis-garis halus serta kerutan.

2. Untuk kuku halus dan kuat

Kutikula pecah-pecah dan kuku yang lemah dapat mengurangi daya tarik. Minyak kelapa dapat mengatasinya dengan cara menghidrasi. Pijat kuku dan kutikula dengan minyak kelapa selama beberapa menit dua kali atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan kuku yang indah dan kuat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut