get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Tips Melembutkan Kulit Kering, Salah Satunya Pakai Minyak Kelapa

Kamis, 10 November 2022 | 19:00 WIB
header img
Ilustrasi kulit kering. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Semua orang baik laki-laki maupun perempuan tentu tidak menginginkan kulit yang kering. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor.

Kulit yang kering selain menganggu penampilan, kulit kering juga rentan terasa gatal, luka dan bersisik. Nah, Anda bisa kok melembutkan kulit yang kering dengan melakukan perawatan kulit di rumah. Merangkum Healthline dan Medical News Today, Rabu (9/11/2022) mari simak lima caranya di bawah ini.

1. Minyak kelapa: Punya sifat emolien yang bisa mengisi ruang di antara sel-sel kulit, menciptakan permukaan yang halus. Itu sebabnya asam lemak jenuh yang alami di dalam minyak kelapa dapat melembabkan dan menghaluskan kulit. Anda dapat menggunakan minyak kelapa setiap hari bahkan pada bagian tubuh yang paling sensitif sekalipun.

2. Petroleum jelly: Petroleum jelly yang dikenal sebagai minyak mineral mampu menutupi kulit dengan lapisan pelindung, kemudian menjebak kelembaban di bawahnya. Sehingga membantu menyembuhkan tambalan kulit yang kering dan teriritasi. Rutinlah mengoleskan petroleum jelly pada bagian kulit yang kering.

3. Mandi oatmeal: Oatmeal adalah obat tradisional yang umum untuk kulit yang teriritasi. Oatmeal koloid punya antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang menenangkan iritasi. Obat ini sangat efektif jika ingin menghilangkan rasa gatal. Jika ingin mandi oatmeal, gunakan food processor untuk memotong oatmeal menjadi bubuk halus, lalu aduk ke dalam air hangat yang dipakai untuk mandi.

4. Makan makanan antioksidan dan omega-3: Makanan kaya antioksidan dapat meminimalkan kerusakan dari racun dan membantu tubuh Anda membuat sel-sel yang sehat. Beberapa makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit antara lain bluberi, tomat, wortel, kacang polong, kacang polong, kacang-kacangan, makanan yang kaya asam lemak omega-3 seperti salmon, bisa juga berkontribusi pada diet untuk kulit lebih bercahaya

5. Sesuaikan suhu shower: American Academy of Dermatology mencatat bahwa menghilangkan kulit kering, yang paling sederhana adalah mengubah rutinitas mandi. Jangan mandi air panas, pilih sabun yang yang bebas pewangi dan lebih lembut di kulit daripada sabun tradisional.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Tips Melembutkan Kulit yang Kering, Bisa Dilakukan di Rumah Kok!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut