get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 8 Tips Atasi Rambut Lepek

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:27 WIB
header img
Ilustrasi rambut lepek. (Foto: okezone)

Gunakan sapuan lembut untuk menyisir rambut ke arah penggantungannya. Seperti disebutkan, ini menggoda akar dan menambah volume di ubun-ubun kepala. Setelah rambut Anda kering, balikkan kembali ke tempatnya dan tata seperti biasa.

6. Ubah Gaya Rambut Anda

Mengenakan gaya rambut yang tepat membantu memberikan gaya rambut lemas yang dibutuhkannya. Misalnya, mengubah belahan rambut Anda menyebabkan rambut Anda rontok dengan cara yang berbeda. Ini merangsang akar Anda dan dapat memompa beberapa volume ke tatanan rambut Anda.

Gaya rambut lain yang cocok untuk rambut lepek adalah gaya rambut half-up. Simpul atas kecil menambah tinggi dan menciptakan volume instan.

Demikian pula, menggunakan rol di rambut Anda memberi Anda ikal goyang yang memiliki lebih banyak volume.

7. Gunakan Kondisioner Ringan Dan Sampo Kering

Seperti disebutkan, produk rambut dapat menambah bobot ekstra pada helai rambut, membuatnya terlihat lemas dan tidak bernyawa.

Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan sampo kering yang menyerap minyak berlebih dan meningkatkan helai rambut Anda. Kondisioner ringan juga berfungsi untuk mengurai rambut lepek dan menambah volume tanpa menambah berat.

8. Terapkan Produk Rambut dengan Benar

Anda mungkin menggunakan produk yang tepat untuk tekstur rambut Anda, tetapi jika Anda mengoleskan kondisioner ke akar rambut, hal ini akan menyebabkan rambut menjadi lepek.

Idealnya, kondisioner rambut harus diterapkan dari batang tengah hingga ujung saja. Jangan khawatir tentang akar rambut Anda, karena mereka dikondisikan oleh minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar di kulit kepala. Menerapkan kondisioner atau serum rambut ke akar hanya akan membebani helai rambut Anda.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 8 Cara Atasi Rambut Lepek yang Ganggu Penampilan

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut