get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 8 Tips Atasi Rambut Lepek

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:27 WIB
header img
Ilustrasi rambut lepek. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki rambut lepek memang hal yang sangat menjengkelkan. Permasalahan rambut lepek sering dialami sebagian orang. Rambut lepek juga dapat menyebabkan rambut rusak serta rontok. Lantas, bagaimana ya cara mengatasi masalah rambut lepek?

Sebelum itu, kenali dulu penyebab dari rambut lepek. Rambut lepek dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti menggunakan produk rambut yang salah, teknik styling yang buruk, bahkan hingga aktivitas yang terlalu berat sehingga tubuh memproduksi banyak keringat, sehingga membuat rambut menjadi lepek.

Lakukan 8 cara di bawah ini untuk mengatasi rambut lepek, yang dilansir dari Loved bu Curls

1. Pangkas Rambut Anda

Rambut yang lebih panjang lebih berat, sehingga mudah untuk memiliki rambut yang terlihat lemas jika rambut Anda jatuh di bawah bahu Anda. Di sisi lain, rambut pendek cenderung terlihat lebih tebal.

2. Layering Rambut Anda

Rambut halus selalu bisa mendapatkan keuntungan dari ekstra layering. Memilih gaya rambut berlapis membantu menambah volume dan gerakan permanen.

Saat memotong rambut, mintalah penata rambut Anda untuk menambahkan beberapa lapisan berombak sehingga Anda dapat memiliki rambut yang sedikit lebih berayun.

3. Cuci Rambut Anda Secara Teratur Dan Bilas Sampai Bersih

Jika rambut lemas Anda disebabkan oleh penumpukan, detoksifikasi rambut dapat membantu. Gunakan sampo dan kondisioner detoks untuk membersihkan rambut dan kulit kepala serta menghilangkan akumulasi kotoran, debu, dan minyak.

Pastikan untuk membilas sampo secara menyeluruh. Jika tidak, residu apa pun akan membuat rambut Anda terbebani.

4. Gunakan Produk Rambut Penambah Volume

Ada produk rambut yang dirancang khusus untuk menutrisi rambut Anda, termasuk sampo dan kondisioner penambah volume. Anda juga dapat menata rambut menggunakan semprotan volume untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih penuh.

5. Blow Dry Rambut Anda Sceara Terbalik

Mengeringkan rambut secara terbalik seperti menyisir rambut ke belakang, dan ini berhasil karena dapat merangsang akar rambut Anda.

Sebelum menyisir rambut ke belakang, keramas dan kondisikan terlebih dahulu. Saat rambut Anda masih lembap, keringkan saat rambut menjuntai ke depan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut