get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

10 Deretan Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur, Salah Satunya Kacang-kacangan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:45 WIB
header img
Kacang-kacangan. (Foto: Okezone)

5 Nasi putih: Nasi putih dapat meningkatkan kinerja asam amino triptofan dan hormon melatonin yang berperan penting untuk mengatur jam dan kualitas tidur. Tapi sebaiknya batasi makanan atau minuman yang terlalu manis atau mengandung indeks glikemik tinggi, seperti roti, mi, kue, dan permen, karena makanan tersebut justru bisa membuat kesulitan tidur.

6 Kacang- kacangan: Kacang-kacangan seperti almond, pistachio, kedelai, dan kacang mete, merupakan sumber melatonin, protein, dan mineral yang baik untuk membantu tidur menjadi lebih nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur.

7. Susu dan olahannya: Susu, keju, dan yogurt, dikenal sebagai sumber triptofan yang baik dikonsumsi untuk membantu tidur lebih nyenyak dan tenang. Anda bisa mencoba menggabungkan sereal rendah gula dengan susu rendah lemak atau pisang dengan yogurt rendah lemak sebagai camilan sehat sebelum tidur.

8. Rempah segar: Herbal segar punya efek menenangkan pada tubuh, misalnya sage dan basil mengandung bahan kimia yang mengurangi ketegangan dan meningkatkan kualitas tidur. Hindari herbal seperti lada merah atau lada hitam di malam hari, karena memiliki efek stimulasi.

9. Protein tanpa lemak: Termasuk keju rendah lemak, ayam, kalkun dan ikan. Makanan ini tinggi asam amino triptofan, yang cenderung meningkatkan kadar serotonin. Triptofan juga dapat ditemukan dalam putih telur, kedelai, dan biji labu.

10. Teh passionflower: Teh herbal yang secara tradisional digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit kesehatan, merupakan sumber yang kaya akan antioksidan flavonoid. Antioksidan flavonoid dikenal karena perannya dalam mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, teh passionflower memiliki potensi untuk mengurangi kecemasan, dengan merasa rileks akan membawa kita untuk tidur lebih mudah.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 10 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur, Pengidap Insomnia Wajib Tahu!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut