get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Jenis Tanaman Obat Penurun Kolestrol Yang Mudah Ditemukan Di Pekarangan Rumah

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 09:34 WIB
header img
Kolestrol tinggi dapat diturunkan kadarnya dengan mengomsumsi obat-obatan alami yang ada disekitar kita, salah satunya jahe. (Foto : Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tahukah Anda, Kolestrol tinggi dapat diturunkan kadarnya dengan hanya mengonsumsi obat-obatan alami seperti berbagai jenis tanaman yang banyak tumbuh di lingkungan sekitar Kita. 

Tanaman obat keluarga (toga) merupakan tanamanan yang mudah hidup di pekarangan rumah dan memiliki beragam khasiat kesehatan, di antaranya membantu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Jenis tanaman obat keluarga ini misalnya jahe, kunyit, temulawak, dan lain sebagainya. 

Berikut lima tanaman obat keluarga penurun kolesterol. 

1. Jahe 

Dilansir dari laman Live Strong, jahe telah lama digunakan sebagai obat untuk sakit kepala, mual, muntah, mabuk perjalanan, dan radang sendi. Jahe dapat mengurangi peradangan, dan inilah mengapa beberapa peneliti berpikir hal itu bermanfaat untuk jantung Anda dan dapat menurunkan kolesterol tinggi. 

Para peneliti dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food and Function pada 2013 menjelaskan bahwa jahe mengaktifkan enzim yang meningkatkan penggunaan kolesterol tubuh dan menurunkannya. Namun perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait hal ini. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut