Logo Network
Network

Rolas Sitinjak Foundation Bakti Sosial Fogging Gratis di 7 Dusun Desa Sungai Buntu Karawang

Faizol Yuhri
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:02 WIB
Rolas Sitinjak Foundation Bakti Sosial Fogging Gratis di 7 Dusun Desa Sungai Buntu Karawang
Masyarakat Desa Sungai Buntu mengapresiasi kegiatan Yayasan Rolas Sitinjak Foundation. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Rolas Sitinjak Foundation melakukan bakti sosial fogging di tujuh dusun Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Karawang, beberapa waktu lalu.

Ketua Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, DR. Rolas B. Sitinjak, SH.,MH menuturkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan program Yayasan Rolas Sitinjak Foundation. Kegiatan berupa bantuan fogging gratis ini dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah DBD.

“Jangan menunggu korban, baru kita bergerak," ujar Rolas B. Sitinjak kepada wartawan.

Rolas mengatakan, program yayasan tidak akan berhenti sampai di sini saja. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan warga dan pemangku kepentingan setempat serta pihak terkait untuk mengadakan kegiatan bakti sosial.

“Yang paling dekat, kami juga akan mengadakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis,” sambungnya.

Kehadiran Yayasan Rolas Sitinjak Foundation di tengah warga, memiliki program serta visi misi yang jelas. Satu di antaranya adalah melakukan bakti sosial seperti bantuan fogging gratis, pembagian kursi roda gratis, bantuan pelayanan ambulans gratis, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Sekretaris Desa Sungai Buntu dan Kadus dari tujuh dusun yang diberi bantuan fogging gratis mengamini pernyataan Rolas Sitinjak.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Rolas Sitinjak Foundation yang sudah peduli terhadap warga kami," ujar Sekdes Sungai Buntu, Ahmad Carnakim.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan di Dusun Sungai Sari dan Dusun Sungai Manuk.

Ia berharap, kegiatan baksos seperti ini mudah-mudahan tidak hanya di bidang kesehatan saja, tapi juga lebih luas karena dampak positif yang dirasakan langsung masyarakat.

“Sekali lagi, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan semoga Rolas Sitinjak Foundation sukses dan semakin besar kiprahnya dalam membantu masyarakat,” imbuhnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini