get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Antisipasi Penyebaran DBD, Rolas Sitinjak Foundation Fogging di Enam Dusun

Senin, 19 Juni 2023 | 20:23 WIB
header img
Antisipasi Penyebaran DBD, Rolas Sitinjak Foundation Fogging di Enam Dusun (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Antisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Karawang, Rolas Sitinjak Foundation lakukan bakti sosial fogging di 6 Dusun di daerah Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sabtu,(17/6/2023)

Ketua Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, Rolas B. Sitinjak, mengatakan bahwa, Kegiatan bakti sosial itu meruoakan bagian dari program Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, yakni Foging Gratis untuk upaya mencegah terjadinya wabah DBD.

Lebih lanjut, kata Rolas, Kegiatan tersebut tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan warga dan kepala desa dan kecamatan serta pihak-pihak yang terkait pencegahan DBD di Karawang ini.

“Tujuan dari diadakannya program ini adalah dalam upaya  membantu pemerintah dan masyarakat bahwa saat ini selain Pandemi Covid-19, ada penyakit Demam Berdarah yang cukup berbahaya juga," ujar Rolas

Sementara itu, Kepala Desa Cikampek Selatan Heru Sopandi mengapresiasi Rolas Sitinjak Foundation karena telah peduli akan warganya agar terhindar dari DBD.

“Kami sangat senang dengan diadakannya fogging serentak di satu desa kami. Terima kasih kepada Yayasan Rolas Sitinjak yang sudah membantu warga dalam penanggulangan DBD menjelang musim hujan ini," kata Heru.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut