get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Menguak Fakta Kucing yang Tidak Dikubur akan Membawa Petaka dari Sudut Pandang Islam

Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:59 WIB
header img
Fakta kucing yang tidak dikubur akan membawa petaka. (Foto : Gety Images)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Agama Islam mengajarkan pemeluknya untuk menyayangi sesama makhluk. Maka dari itu, membunuh hewan, seperti kucing dengan cara yang keji tentu saja tidak diperbolehkan.

Seseorang yang membunuh, salah satunya dengan cara menabrakkan kendaraan bermotornya kepada kucing hingga mati berarti telah berbuat zalim kepada hewan. Dalam syariat, orang tersebut akan mendapatkan balasan yang setimpal atas tindakan buruknya.

Pimpinan Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya juga mengingatkan umat Islam untuk selalu berbuat baik terhadap seluruh makhluk. Ia pernah menceritakan kisah seorang wanita yang masuk neraka karena semasa hidupnya zalim terhadap kucing.

"Kucing adalah binatang seperti binatang yang lainnya. Tapi kalau kita berbuat zalim, bisa menjadi sebab masuk neraka," kata Buya Yahya, dikutip dari Okezone, Sabtu (1/1/2022).

Namun jika menabrak kucing secara tidak sengaja, maka hal tersebut tergolong ke dalam kekhilafan. Orang yang menabrak tidak bisa disebut sebagai seseorang yang zalim atau pantas mendapatkan dosa.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut