get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

12 Amalan Penghancur Sihir

Minggu, 02 Oktober 2022 | 14:23 WIB
header img
Amalan penghacur sihir susai syariat yang perlu dilakukan muslim untuk membentengi diri dari kejahatan manusia dan setan. (Foto : Freepik)

Dalam ayat di atas, sihir pertama kali diajarkan kedua malaikat yakni, Harut dan Marut. Keduanya mengajarkan kepada manusia tentang peringatan terhadap sihir dan cara melawan ilmu sihir syaitan bukan mengajarkan untuk mengajak mereka melakukan sihir. (al–Jami’ li Ahkamil–Qur’an, Juz II, hal. 472). Metode inilah yang dipakai kedua Malaikat tersebut dalam mengajarkan sihir.

Amalan Penghancur Sihir
Ada beberapa amalan penghancur sihir sesuai syariat dan tuntunan agama. Mereka yang terkena guna-guna atau sihir sangat dilarang untuk mendatangi dukun atau orang pintar. 

Sebaliknya, bagi yang terkena sihir untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan amalan-amalan ibadah yang telah digariskan agama seperti membaca Al Quran, sholawat kepada Nabi SAW dan memanjatkan doa kepada Allah memohon pertolongan dan perlindungannya.

Berikut 12 amalan penghancur sihir sesuai syariat yang bisa dilakukan Muslim:
1. Membaca Surat Al Baqarah

Amalan menghancurkan sihir salah satunya adalah dengan membaca Surah Al Baqarah. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda mengenai khasiat Surah Al Baqarah yang dapat menangkal sihir.

"Bacalah Surah Al-Baqarah! Karena sesungguhnya mengambilnya (membacanya) adalah barakah dan meninggalkannya adalah penyesalan (kerugian), dan sihir tidak akan mampu menghadapinya." (HR. Muslim)

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut