get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ma'ruf Amin Sampaikan 6 Pesan Penting di Kongres Mujahid Digital MUI

Jum'at, 16 September 2022 | 15:03 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan,  Mujahid Digital agar meneguhkan 6 platform interaksi digital Qur’ani.

"Ada enam pesan penting yang harus diperhatikan terkait Mujahid Digital ini, "ujarnya dalam kata sambutanya di Kongres Mujahid Digital Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022). 

Ma’ruf Amin menguraikan,  Pertama, qawlan sadida yang ada dalam Alquran yaitu perkataan yang benar yang lurus. Kemudian juga yaitu berkata benar dengan menyampaikan fakta yang sebenarnya, tidak mengarang cerita atau membohongi publik

Kedua, kata Wapres, qawlan ma’rufa yang artinya perkataan baik. “Berkata dengan memilih idiom yang tepat dan mengandung kebaikan. 

Ketiga yaitu qawlan baligha atau perkataan yang berkesan membekas pada seseorang, berkata untuk mengundang simpati dan mendorong yang lain untuk untuk melakukan kebaikan,” katanya.

Keempat, qawlan karima atau perkataan yang mulia. “Berkata dengan menggunakan kalimat-kalimat yang terpuji berkualitas dan bijaksana.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut