get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Wapres Ajak Santri Ikut Mengawal Pemilu Damai

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 09:38 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Biro Pers Setwapres)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Perayaan Hari Santri 2023 agar dijadikan momentum untuk menjaga bangsa dan negara. 

Demikian dikatakan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (20/10/2023).

Diketahui Peringatan Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober itu pada tahun ini bertema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.  

"Pentingnya peran kaum santri dalam menjaga bangsa dan negara, khususnya dalam membantu mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan damai," terang Wapres.

"Hari Santri, Saya minta Hari Santri kali ini itu bertemakan, peran santri dalam menjaga bangsa dan negara. Jadi bahasa santrinya, namanya hifdzul wathan (menjaga Tanah Air), sekarang ini menjaga, karena kita menghadapi Pemilu yang potensi konfliknya besar sekali, karena itu santri harus memagari itu. Makanya temanya harus menjaga tanah air dari kemungkinan terjadinya konflik,” urai Wapres.

"Hifdzul wathan, siapapun yang menang itu adalah mereka yang cara memperolehnya secara fair, secara jujur, sesuai dengan aturan pemilu,” imbuhnya.

Wapres berharap agar pesan-pesan yang dia sampaikan tersebut dapat diterima dan dihayati oleh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan di berbagai tingkatan, sehingga ikrar-ikrar untuk menjaga keharmonisan dan menghindari potensi konflik dalam Pemilu 2024, dapat terus berkumandang di seluruh daerah.

“Ini sebenarnya untuk menyadarkan kita sendiri, diri kita sendiri, jangan masuk wilayah yang bisa menimbulkan keretakan. Kita harapkan gaung ini bersambut,” pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut