Logo Network
Network

Papmiso Ikut Meriahkan HUT Karawang, Gelar Pertunjukan Wayang Sampai Bagikan Bakso Gratis

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Jum'at, 16 September 2022 | 09:03 WIB
Papmiso Ikut Meriahkan HUT Karawang, Gelar Pertunjukan Wayang Sampai Bagikan Bakso Gratis
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-389 Kab. Karawang, Papmiso (Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso) Indonesia gelar acara pewayangan di Pekan Raya Karawang (PRK), Galuh Mas. (Foto: iNews Karawang/Iqbal)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-389 Kabupaten Karawang, Papmiso (Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso) Indonesia gelar acara pewayangan di Pekan Raya Karawang (PRK), Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Kamis (15/9). 

Papmiso mendatangkan dalang langsung dari Jawa Tengah bernama Ki Daryono. Pertunjukan wayang itu membawakan judul "Wahyu Ka Tentreman".

Ketua Papmiso Indonesia, Bambang Harianto mengatakan gelaran wayang ini bertujuan untuk menghibur masyarakat Karawang di tengah peringatan ulang tahun ke-389. 

"Kami beri 1.500 kupon gratis kepada warga yang ingin menonton pagelaran wayang kulit di PRK ini. 500 kupon kami bagikan kepada seluruh anggota Papmiso. Dengan tujuan menghibur masyarakat Karawang mengingat sudah lama pagelaran acara hiburan seperti ini tidak diadakan karena pandemi," katanya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa pemilihan tema Wahyu Ka Tentreman berhubungan dengan HUT Karawang.

"Waluya Tohaga Rahaja, itu doa dan harapan untuk Kabupaten Karawang yang semoga tercapai. Dan pergelaran wayang kulit ini juga dibalut dengan kearifan seni dan budaya lokal khas Kabupaten Karawang, dengan harapan apa yang kita cita-citakan bersama, khususnya Kabupaten Karawang yang maju dan modern dengan kearifan lokalnya bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Tidak hanya pergelaran wayang kulit saja, dalam merayakan HUT Karawang ke-389 ini, Papmiso Indonesia juga menyediakan bakso gratis untuk masyarakat Karawang selama HUT Karawang.

"Totalnya ada 3.890 porsi bakso yang kami berikan untuk masyarakat Karawang sebagai bentuk kontribusi kami untuk Karawang," tuturnya.

Kemudian, di lokasi yang sama, Ketua Papmiso Karawang, Supriyadi Chepi berharap pelaksanaan pergelaran wayang kulit ini dapat menjadi obat dari kerinduan masyarakat Kabupaten Karawang akan hiburan pewayangan

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini