get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Papmiso Ikut Meriahkan HUT Karawang, Gelar Pertunjukan Wayang Sampai Bagikan Bakso Gratis

Jum'at, 16 September 2022 | 09:03 WIB
header img
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-389 Kab. Karawang, Papmiso (Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso) Indonesia gelar acara pewayangan di Pekan Raya Karawang (PRK), Galuh Mas. (Foto: iNews Karawang/Iqbal)

"Ini adalah bentuk kepedulian kami, khususnya para pedagang mie dan bakso di Kabupaten Karawang dalam berkontribusi untuk masyarakat, walaupun hanya sekadar hiburan wayang kecil-kecilan, tapi diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat akan hiburan seni pewayangan, mengingat kemarin pandemi Covid ya, jadi semua dihentikan sementara," tambahnya.

Dan ia juga berharap, pertumbuhan UMKM di Kabupaten Karawang bisa melesat seiring dengan support dari Pemkab Karawang. 

"Itu harapan dan doa saya di HUT Karawang ke-389 ini, tidak hanya UMKM mie dan bakso, saya harap semua pelaku UMKM bisa tumbuh dengan pesat. tentunya dengan dukungan dan pembinaan dari Pemkab juga diharuskan, demi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh mengapresiasi Papmiso karena telah banyak berkontribusi kepada Pemkab dan khususnya masyarakat Kabupaten Karawang. 

"Aep ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Papmiso yang telah banyak berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, selain memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan hidangan mie dan bakso yang aman, sehat dan juga enak, paguyuban ini juga memberikan hidangan bakso gratis sebanyak 3.890 kepada masyarakat Kabupaten Karawang," imbuhnya.

Lalu dalam bentuk upaya mendorong pelaku UMKM di Karawang, Aep mengatakan bahwa Pemeritah Kabupaten Karawang memberikan fasilitasi pembuatan NIB dan sertifikasi halal gratis. 

"Pemkab Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM Karawang memberikan kemudahan fasilitasi NIB, sertifikasi halal gratis bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Karawang," jelasnya.

"Dan juga, kami akan memberikan pendampingan modal usaha dari bank BJB dan BRI berupa bantuan uang sebesar sepuluh juta rupiah tanpa bunga angsuran dan kredit lima ratus juta kebawah dengan bunga rendah. Dan semoga semua ini bisa dirasakan oleh semua pelaku UMKM di Kabupaten Karawang," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut