get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Nonton Konser Musik Biar Seru dan Nyaman, Anti Bosan!

Situasi di Kota Ini Mencekam, Warga yang Menolak Pembatasan Covid-19 Menjarah Gudang

Selasa, 23 November 2021 | 10:33 WIB
header img
Seorang warga mengendarai sepeda melintasi bangkai mobil yang dibakar massa saat kerusuhan di Pointe-a-Pitre, Guadeloupe, Prancis. (Foto:REUTERS)

Walikota mengatakan dia masih bisa mendengar suara dari unjuk rasa di luar gedung pemerintahan saat dia berbicara pada dini hari.

Pulau itu menjadi kacau setelah serikat pekerja mengadakan pemogokan pekan lalu untuk menentang pembatasan Covid-19, termasuk penerapan vaksinasi wajib bagi para petugas kesehatan.

Perdana Menteri Prancis Jean Castex bertemu para anggota parlemen Guadeloupe pada Senin untuk mencoba menyelesaikan krisis.

Sekolah dan perguruan tinggi tidak akan menerima siswa pada Senin dengan protes yang sedang berlangsung dan banyak jalan diblokir oleh perusuh.

Menurut presiden kamar dagang lokal, Patrick Vial-Collet, lebih dari 80 bisnis telah dijarah sejak protes dimulai.

Prancis telah mengirim sekitar 200 petugas polisi dari daratan ke pulau itu dan memberlakukan jam malam untuk memadamkan kerusuhan.

Menurut media Prancis, serikat pekerja di pulau Martinique telah menyerukan pemogokan umum, meningkatkan kekhawatiran bahwa kerusuhan dapat menyebar ke wilayah pulau Prancis lainnya.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut