Bagi Pemilik Kulit Berjerawat, Yuk Simak Tips Memilih Stiker Jerawat

Tim Okezone
.
Kamis, 15 September 2022 | 14:42 WIB
Ilustrasi Jerawat. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips memilih stiker jerawat. Salah satu masalah kulit yang sering dialami masyarakat adalah jerawat. Jerawat kerapkali dianggap sebagai pengganggu lantaran membuat seseorang kurang percaya diri.

Pemilik kulit berjerawat biasanya melakukan berbagai hal untuk menghilangkan jerawat, baik dari produk kecantikan maupun obat herbal. Banyak produk kecantikan pun berlomba mengadopsi teknologi terbaru, yang membuat perawatan jerawat tidak sulit. Salah satunya yang kini populer adalah stiker jerawat.

Manfaat stiker jerawat atau acne patch memang sudah terkenal dan dianggap efektif dalam membasmi jerawat. Namun, apakah efektivitasnya benar-benar selalu bisa dirasakan setiap orang dengan masalah kulit ini?

Stiker jerawat adalah produk kecantikan berupa stiker kecil bening yang biasa digunakan untuk menutup jerawat atau luka kecil pada wajah. Biasanya, bentuknya bulat dan pipih. Plester jerawat diklaim bisa meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat, sehingga nantinya jadi sembuh total.

Namun, benarkah stiker jerawat efektif dalam menyembuhkan jerawat? Nah, sebelum menggunakan plester jerawat ini, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis plester jerawat.

Acne Patch yang Mengandung Obat

Plester jerawat yang pertama adalah yang mengandung obat. Stiker ini diisi dengan bahan aktif yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menenangkan peradangan. Bahan aktif yang paling umum dari patch ini adalah asam salisilat dan tea tree oil.

Selain itu, stiker jerawat juga membantu mengurangi bengkak, rasa sakit, kemerahan dan bisa efektif saat mengobati jerawat yang meradang. Bahkan, jenis acne patch ini dapat membantu mengurangi ukuran lesi yang disebabkan oleh jerawat nodular atau kistik.

Acne Patch yang Tidak Mengandung Obat

Acne patch yang tidak mengandung obat adalah nama lain untuk perban hidrokoloid. Ini paling sering digunakan untuk luka pascaoperasi yang bermanfaat dalam membantu mempercepat proses penyembuhan.

Patch ini biasanya sudah dikemas dalam bentuk lingkaran agar sesuai dengan ukuran jerawat. Penampakannya juga sangat tipis dan agak transparan, sehingga kurang terlihat jika dipakai di depan umum. Stiker jerawat ini bekerja dengan mencegah munculnya infeksi, mempercepat pemulihan jerawat, dan mencegah pembentukan bekas jerawat.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini