get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 7 Tips Pakai Parfum Agar Wanginya Awet Seharian

Minggu, 11 September 2022 | 16:51 WIB
header img
Tips Pakai Parfum (Foto: Dailymail)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Setiap masyarakat di Dunia, baik laki-laki maupun perempuan biasanya menggunakan wewangian tubuh atau parfum. Selain mendongkrak kepercayaan diri, aroma tubuh yang wangi juga dapat memikat perhatian lawan jenis.

Namun, terkadang keharuman parfum tidak dapat bertahan lama. Alhasil, Anda harus berulang kali mengaplikasikan parfum agar badan tidak menjadi bau keringat. Nah, kini Anda tak perlu lagi khawatir. Sebab, seorang ahli di industri parfum, Rachel House telah mengungkap 7 cara yang bisa dilakukan agar wangi parfum tahan lama, lho. Apa saja? Dilansir dari Daily Mail, Minggu (11/9/2022).

1. Jangan gosokan pergelangan tangan secara bersamaan

Salah satu hal yang sering dilakukan orang setelah menyemprot parfum adalah menggosokan kedua pergelangan tangan bersamaan. Cara ini ternyata bisa memecah partikel kimia yang ada di permukaan parfum, kata Rachel. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menghancurkan molekul wewangian dan menyebabkan dapat perubahan pada aroma parfum.

2. Jangan semprotkan parfum ke rambut

Menyemprotkan parfum ke rambut memang dapat membuat Anda tampil lebih wangi, tapi alkohol pada parfum dapat membuat rambut kering dan rapuh. Tentu Anda tak ingin rambut yang harum tapi rusak, kan? Jika Anda ingin mengharumkan rambut Anda, sebaiknya gunakan hair mist daripada parfum, karena alkohol dalam parfum tidak cocok untuk rambut.

3. Pakai pelembab di kulit sebelum menyemprot parfum

Kulit kering tidak akan mempertahankan wewangian. Maka, mengoleskan pelembab di saat sesudah ataupun ingin kembali menggunakan parfum dapat menjadi salah satu kunci penting untuk mempertahankan wangi. Pasalnya, wangi tersebut akan menempel pada kulit yang dilembabkan lebih lama dan akan tercium aromanya sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, mandi, keringkan tubuh, lalu beri pelembab sebelum menyemprot parfum.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut