get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Deretan Buah Penurun Darah Tinggi! Salah Satunya Buah Citrus

Jum'at, 09 September 2022 | 13:46 WIB
header img
Buah penurun darah tinggi (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai buah-buahan penurun darah tinggi. Pada pengidap darah tinggi harus cerdas dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, yakni makanan sehat. Hal ini lantaran makanan sehat dapat membuat kadar darah tinggi tidak melonjak. Nah, 5 buah penurun darah tinggi dengan cepat ini bisa jadi menu favorit Anda sekarang.

Ya, mengonsumsi buah setiap hari memang saran yang selalu dianjurkan oleh ahli kesehatan. Tapi, ada buah khusus yang memang punya fungsi menurunkan darah tinggi.

Serat, antioksidan, dan kandungan mineral tertentu dalam buah memainkan peran penting dalam mencegah atau mengelola penyakit kardiovaskular, termasuk tekanan darah tinggi atau hipertensi.

So, apa saja 5 buah penurun darah tinggi dengn cepat tersebut?

1. Buah citrus

Buah citrus, salah satunya jeruk, kaya akan antioksidan, termasuk vitamin C dan flavonoid yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Buah ini juga kaya akan serat dan potasium, serta rendah sodium.

"Semua kualitas tersebut membuat buah citrus sangat baik untuk orang dengan tekanan darah tinggi," papar dr Shaziya Allarakha, MD, seorang praktisi kesehatan, dikutip dari Medicine Net.

2. Beri

Semua beri, termasuk blueberry, kaya akan senyawa antioksidan dan polifenol yang membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut