Logo Network
Network

Ingin Menambah Berat Badan? Simak 4 Tips Berikut ini Agar Berat Badan Bertambah dalam Seminggu

Kevi Laras/net Okezone
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 10:00 WIB
Ingin Menambah Berat Badan? Simak 4 Tips Berikut ini Agar Berat Badan Bertambah dalam Seminggu
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Hampir semua orang tentunya mengidamkan tubuh yang ideal, namun kenyataannya sebagian masyarakat berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan memiliki berat badan yang kurang dan tentu ingin menambah berat badannya. Hal ini dilakukan agar badan lebih sehat, lebih segar, tidak underweight sekaligus ingin memiliki bentuk tubuh yang lebih baik.

Dalam proses menaikkan berat badan hampir serupa dengan menurunkan berat badan, yakni dengan cara yang sehat agar tidak menimbulkan resiko yang fatal.

Berikut 4 tips sehat menaikkan berat badan dalam seminggu yang telah dirangkum dari Healthline, Everdayhealth, Medicalnewstoday dan Mayo Clinic, Senin (9/01/2023):

1. Makan makanan kaya nutrisi: Jalani diet sehat, bagian dari diet sehat secara keseluruhan dengan konsumsi roti gandum, pasta, dan sereal, buah-buahan dan sayur-sayuran, produk susu, sumber protein tanpa lemak dan kacang-kacangan dan biji-bijian. Sebagai contoh sayur, bisa pilih bayam. Sebab bayam sumber zat besi yang bergizi, nabati, mineral dan vitamin C, penting dalam mengangkut oksigen dalam darah hingga baik untuk kesehatan kulit dan lainnya.

2. Rajin minum air mineral: Air mineral bukan hanya pelepas dahaga, tapi juga berfungsi sebagai penetral dalam tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk rajin minum air mineral agar tidak dehidrasi. Minum air mineral sebagai pencuci mulut setelah makan karena sangat membantu pencernaan. Air sangat penting untuk diminum bersama makanan berserat tinggi. "Setiap sel dalam tubuh kita membutuhkan air . Air sangat penting untuk fungsi pencernaan, jantung, paru-paru, dan otak kita ,” kata Sarah Krieger, ahli gizi diet.

3. Cukup istirahat: Semua orang butuh beristirahat cukup, apabila tidak cukup tidur setiap malam memungkinkan untuk lebih mudah sakit, seperti masuk angin. Sistem kekebalan melepaskan sitokin saat kita tidur, dikenal sebagai pembawa pesan protein yang melawan peradangan dan penyakit. Tubuh membutuhkan lebih banyak protein saat kita sedang sakit atau stres.

4. Olahraga: Olahraga juga berfungsi untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Melakukan olahraga terbukti menjaga daya tahan tubuh. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan asupan makanan bergizi bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini bisa dikonsultasikan dengan dokter Anda, contohnya olahraga setidaknya 30 menit, lima kali seminggu atau aktivitas aerobik yang intens selama 20 menit sebanyak tiga kali seminggu.

Nah itulah penjelasan mengenai tips menambah berat badan dalam seminggu.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 4 Cara Sehat Menaikkan Berat Badan dalam Seminggu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.