get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 4 Deretan Makanan yang Tak Mudah Bikin Gemuk

Kamis, 06 April 2023 | 20:12 WIB
header img
Ilustrasi semangka. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kita semua tentunya memiliki kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Saat melakukan kegiatan, tubuh harus memiliki tenaga. Seseorang kerapkali merasa takut jika mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak.

Selain takut berat badan bertambah, juga karena faktor penyakit yang dapat menyerang jika terlalu banyak makan.

Dikutip dari Healthshots, ada beberapa jenis makanan yang apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak, masih tetap aman untuk berat badan dan kesehatan. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Semangka

Sebagian besar buah-buahan rendah kalori dan dapat dimakan dalam jumlah yang cukup besar. Salah satunya semangka. Buah ini enak dibuat berbagai minuman, seperti smoothies atau jus.

2. Sayuran 

Sayuran dalam bentuk salad merupakan makanan terbaik saat ingin menurunkan berat badan. Ketika makan salad dalam jumlah banyak, tidak akan menambah berat badan. Seseorang bahkan memiliki banyak serat di dalam tubuhnya. Ini dapat menjaga gula darah dan membuat buang air besar menjadi lancar. Seseorang juga akan menjadi kenyang lebih lama sehingga tak menginginkan makanan lainnya.

3. Selai kacang

Makanan ini tinggi protein dan rendah karbohidrat. Selai kacang adalah makanan terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan tanpa harus menahan makan makanan enak.

4. Popcorn 

Ini cukup mengejutkan, karena popcorn biasanya dianggap buruk untuk menurunkan berat badan. Namun faktanya gandum memiliki serat yang bagus dikonsumsidalam jumlah yang banyak. Makanan ini membuat perut lebih mudah kenyang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut