get app
inews
Aa Read Next : Ketombe Muncul, Inilah Penyebabnya! 

Miliki Ketombe Rambut? Begini 4 Tips Hilangkan Ketombe Pakai Bahan Alami

Senin, 22 Agustus 2022 | 13:12 WIB
header img
Ketombe buat kulit kepala gatal (Foto: Timesofindia)

Artikel ini akan membahas mengenai tips hilangkan ketombe dengan bahan alami. Permasalahan ketombe kerapkali menjadi hal yang paling tidak disukai oleh kaum hawa dan kaum adam. Penyebab ketombe salah satunya adalah rambut yang berminyak. Bukan hanya merusak rambut, ketombe juga menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala. 

Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Berikut cara menghilangkan ketombe dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Gel lidah buaya, lemon, dan madu

Bahan alami seperti gel lidah buaya biasa digunakan untuk mengobati gejala peradangan kulit seperti bersisik, gatal, dan kering, yang merupakan gejala ketombe.

"Cairan kental di daun tanaman lidah buaya dapat meredakan ketombe", kata dokter kulit New York Michele Green, MD, dilansir WebMD Jumat (19/8/2022).

Cara Penggunaan:

- Cukup ekstrak gel dari daun lidah buaya yang baru dipotong, pijat dengan lembut di kulit kepala Anda, dan oleskan ke seluruh rambut. Biarkan mengering lalu bilas.

-Bisa menggabungkan gel lidah buaya dan madu, dengan campurkan 4 sendok makan gel lidah buaya. Dengan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan jus lemon untuk membentuk pasta.

2. Masker rambut bawang bombay dan lemon

Bahan alami satu ini, dinilai mampu menghilangkan ketombe. Hal itu dari ekstrak bawang yang berbahan dasar air, mengandung bahan kimia organik.

Selain itu, juga mengandung saponin atau seposida yang memiliki sifat fungisida. Dapat membantu membunuh ragi penyebab ketombe di kulit kepala.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut