get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Penyebab Rambut Rontok! Salah Satunya Stres

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:38 WIB
header img
Penyebab rambut rontok dan menipis, (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai penyebab rambut rontok. Rambut rontok tentunya akan membuat kita sedih lantaran rambut rontok membuat rambut kepala kita semakin menipis. Rambut rontok masih terjadi ketika kita sudah mengonsumsi makanan sehat, hal inipun membuat kita semakin bingung mengatasi permasalahan rambut rontok ini.

Selain faktor dari makanan yang dikonsumsi, ada beberapa faktor penyebab rambut rontok lalu menipis yang seringnya tak disadari banyak orang. Nah, pernahkah Anda terpikir sebetulnya, apa sih alasan yang membuat rambut Anda terus rontok dan menipis?

Melansir TimesofIndia, Minggu (28/8/2022), berikut lima alasan yang bisa membuat rambut rontok lalu menipis, seperti yang dipaparkan Dr. Blossom Kochhar.

1. Stres: Saat kita terlalu banyak berpikir, atau dalam keadaan tertekan, maka seluruh sistem saraf dan sistem pencernaan kita mengalami tekanan loh! Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan di dalam dan apa pun yang dimakan atau dilakukan, tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan sehingga menyebabkan kerontokan dan penipisan rambut.

2. Diet: Diet kekurangan biotin, seng dan vitamin D menyebabkan penipisan rambut, bahkan kekurangan vitamin D menyebabkan alopecia. Jadi, pastikan diet yang Anda jalani itu adalah diet seimbang dan sehat.

3. Ketombe: Masalah rambut sejuta umat ini juga termasuk bisa jadi dalang kerontokan dan penipisan rambut. Seba serpihan ketombe yang menumpuk, membuat Anda jadi tak tahan menggaruknya karena gatal, yang akhirnya membuat batang rambut lemah dan mengakibatkan penipisan dan kerontokan rambut.

4. Penurunan berat badan: Berat badan menyusut secara signifikan dapat berdampak buruk pada rambut. Saat menurunkan berat badan, dalam waktu yang bersamaan kita juga kehilangan beberapa nutrisi penting dan mengembangkan kekurangan yang menyebabkan kerontokan rambut.

5. Usia: Entah itu pria atau wanita, seiring bertambahnya usia banyak perubahan yang terjadi pada tubuh dan rambut menjadi lebih tipis.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut