get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ketombe Muncul, Inilah Penyebabnya! 

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:57 WIB
header img
Penyebab Ketombe (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahwa ketombe bisa terjadi karena berbagai faktor.

Berikut ini merupakan penyebab ketombe muncul pada kulit kepala Anda, seperti dilansir , Rabu (27/5/2015).

Tidak keramas secara teratur

Bila Anda jarang mencuci rambut, alhasil kadar minyak di rambut Anda akan menumpuk dan akhirnya munculah serpihan ketombe. Oleh karena itu, kalau Anda termasuk orang yang sering melakukan aktivitas di luar rumah, biasakanlah cuci rambut Anda secara teratur agar rambut terhindar dari ketombe.

Faktor usia

Usia seseorang ternyata bisa menjadi penyebab munculnya ketombe di kepala. Hal ini biasanya dialami oleh usia remaja. Mereka yang masih berusia remaja lebih mengeluarkan minyak berlebih di kepala sehingga ketombe mudah muncul pada usia tersebut.

Kekurangan vitamin B

Jika tubuh Anda kekurangan vitamin B, kondisi kulit kepala Anda akan jadi tempat terbaik bagi ketombe muncul. Oleh karena itu mulailah rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, seperti beras merah, kacang hijau, brokoli, dan pisang.

Kulit kepala berminyak

Kulit kepala berminyak merupakan faktor utama penyebab ketombe muncul. Karena kulit kepala berminyak terbilang mudah sekali terkena kotoran, lepek, dan gatal. Oleh karena itu, sebaiknya rajinlah keramas agar terhindar dari ketombe dan gunakan sampo khusus untuk rambut berminyak.

Salah memakai produk rambut

Salah memakai produk rambut. Ini merupakan salah satu penyebab ketombe muncul. Karena saat ini sudah banyak produk rambut yang memiliki kandungan bermacam-macam. Maka, selalu baca kandungan yang terdapat pada produk tersebut, dan pilihlah yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut agar terhindar dari munculnya ketombe.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut