Logo Network
Network

Hindari Kebiasaan Buruk Berikut Ini Agar Tidak Memperparah Jerawat

Tim Okezone/NET
.
Selasa, 26 Juli 2022 | 19:38 WIB
Hindari Kebiasaan Buruk Berikut Ini Agar Tidak Memperparah Jerawat
Ilustrasi Jerawat. (Foto: Shutterstock)

Dalam melakukan perawatan wajah, Anda harus mengetahui apakah produk tersebut cocok dikulit Anda atau tidak. Jika terjadi kesalahan, maka produk akan memberikan efek pada kulit Anda. Salah satu efek yang muncul adalah timbulnya jerawat.

Meskipun, jerawat terjadi tidak selalu karena kandungan dalam produk skincare yang tidak cocok. Ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin sering dilakukan secara tidak sadar ini juga dapat memperparah jerawat.

Seringkali kita tidak sadar tentang beberapa kebiasaan yang ternyata dapat memperburuk kondisi kulit yang sedang tidak baik. Apalagi jika Anda memiliki masalah kulit jerawat yang sulit untuk diatasi.

Selain memeriksa kandungan atau produk skincare yang sudah digunakan, mungkin Anda juga perlu memperhatikan kebiasaan yang sering Anda lakukan. Kemudian, cobalah untuk menghindari kebiasaan buruk yang ternyata dapat memperparah jerawat di bawah ini.

Terlalu sering mengganti-ganti skincare

Kebiasaan ini dapat mengganggu jaringan kulit yang sedang beradaptasi dengan suatu kandungan dalam produk. Setiap produk skincare membutuhkan waktu beberapa minggu untuk dapat bekerja optimal. Maka itu, cobalah untuk memberikan rentang waktu 1-2 minggu tiap kali Anda mencoba produk skincare yang baru.

Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor

Tangan yang kotor tentunya mengandung banyak bakteri yang dapat menjadi sumber kuman yang menyebabkan atau memperparah jerawat. Karena itu, hindarilah menyentuh wajah dengan tangan yang kotor atau pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan baik sebelum akan menyentuh kulit wajah.

Sering menekan atau menyentuh jerawat

Jerawat pada kulit yang disentuh atau bahkan ditekan dapat memberikan resiko bekas jerawat yang sulit untuk diatasi. Maka, hindarilah untuk menyentuh jerawat atau coba gunakan acne patch pada jerawat untuk membantu mengurangi kebiasaan ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.