get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Ini Respons Shin Tae-yong Saat Ditanya Siapa yang Akan Dampingi Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 09 Juli 2022 | 10:08 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 selangkah lagi lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

Persaingan di Grup A Piala AFF U-19 2022 teramat ketat. Sampai-sampai, Shin Tae-yong mengaku tidak sanggup memprediksi siapa yang akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Jujur saya tidak bisa memprediksi dan tidak tahu bagaimana hasilnya nanti. Kedua tim (Thailand dan Vietnam) pastinya akan bekerja keras dan saya tidak bisa memprediksi. Kita saksikan saja nanti,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pascalaga Timnas Indonesia U-19 vs Filipina.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi delapan poin. Sementara itu, Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 di posisi satu dan dua sama-sama mengoleksi 10 poin.

Namun, Timnas Indonesia U-19 mengantongi keunggulan selisih gol atas rival-rivalnya. Timnas Indonesia U-19 memiliki 11 selisih gol, Timnas Vietnam U-19 (+9) dan Timnas Thailand (+6). Karena itu, jika Timnas Indonesia U-19 menang atas Myanmar dan laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang, skuad Garuda Nusantara bakal finis sebagai juara grup.

Meski koleksi poin Timnas Indonesia U-19, Thailand dan Vietnam sama-sama 11, selisih gol skuad Garuda Nusantara merupakan yang terbaik. Jika kondisi ini terjadi, Timnas Indonesia U-19 akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 bersama Vietnam.

Karena itu, Vietnam sejatinya hanya butuh hasil imbang atas Thailand untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sementara itu, Thailand wajib menang atas Vietnam untuk menyegel tempat di empat besar.

Laga Timnas Indonesia U-19 versus Myanmar U-19 akan dihelat pada Minggu 10 Juli 2022 mendatang. Laga itu digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Di saat bersamaan, Timnas Vietnam U-19 akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-19. Laga itu digelar di Stadion Madya, Senayan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut