get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 Bersinar Lawan Brunei Darussalam, Skor 7-0

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:26 WIB
header img
Berikut 5 pemain yang bersinar di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam. (Foto: PSSI)

2. Arkhan Fikri

Kemudian, ada Arkhan Fikri. Dia juga tampil tak kalah gemilang dari 3 pemain sebelumnya kala menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dia mampu mencetak 1 gol dan juga mencetak dua assist kala melawan Brunei. Arkhan benar-benar bekerja ciamik karena bisa menciptakan banyak peluang emas untuk Timnas Indonesia U-19.

3. Ronaldo Kwateh

Di urutan ketiga, ada Ronaldo Kwateh. Dia berhasil membuktikan diri di laga Brunei bahwa dirinya merupakan striker berkualitas. Sebab, dia berhasil mencetak satu gol kala melawan Brunei.

Hal ini sekaligus menjawab kritikan yang banyak diberikan kepadanya usai laga melawan Vietnam. Kala itu, ketajamannya sebagai striker dipertanyakan karena gagal mencetak satu pun gol.

4. Marselino Ferdinan

Lalu, ada Marselino Ferdinan. Berperan sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 di laga melawan Brunei, Marselino sukses menampilkan kinerja yang luar biasa.

Dia sejatinya tak menciptakan gol ataupun assist kala melawan Brunei, namun Marselino menunjukkan kualitasnya dalam mengatur serangan Timnas Indonesia U-19. Alhasil, 6 gol bisa tercipta di babak pertama.

Peran Marselino di Timnas Indonesia U-19 pun terbukti vital. Sebab, usai dirinya ditarik ke bangku cadangan pada babak kedua, permainan Garuda Nusantara pun mengalami perubahan menjadi sulit mencetak gol.

5. Alfriyanto Nico Saputro

Salah satu pemain yang bersinar adalah Alfriyanto Nico Saputro. Pemain Persija Jakarta ini bekerja ciamik di laga melawan Brunei hingga mampu turut menyumbangkan gol.

Dia membobol gawang Brunei pada menit ke-61. Memanfaatkan kemelut, sepakan kaki kiri winger Persija Jakarta ini masuk ke gawang Brunei. Dia menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencetak gol di babak kedua.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut