get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Akhirnya Shin Tae-yong Resmi Batal Mundur ? Timnas Indonesia U-20 Jadi Berangkat ke Turki

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:08 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 berangkat ke Turki, Shin Tae-Yong resmi batal mundur. (Foto : instagram/ @shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tepat pada Sabtu, 15 Oktober 2022 malam WIB, pasukan Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20) diketahui berada di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersiap berangkat ke Turki.

Kepergianya menuju Turki dalam rangka pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Selain ke Turki, nantinya Timnas Indonesia U-20 juga menjalani TC di Spanyol. Di sana, mereka bakal melakukan uji tanding sebagai persiapan menghadapi dua turnamen besar yaitu Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu, sebelum keberangkatan, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sempat menjadi perhatian publik. Hal itu disebabkan ucapan pelatih asal Korea Selatan itu yang menyebut bahwa dirinya siap mundur, jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meletakan jabatannya.

Untuk diketahui kembali, desakan kepada Ketua Umum PSSI mundur merupakan dampak dari tragedi Kanjuruhan, yang mencuat pada 1 Oktober 2022 silam. Para pencinta sepakbola Tanah Air meminta Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) untuk mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral atas peristiwa itu.

Alih-alih mundur, Iwan Bule tetap teguh pada pendiriannya. Ia tak menggubris permintaan publik tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut