get app
inews
Aa Read Next : 4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Rontok

Berikut Deretan Bahan Alami Agar Tebalkan Bulu Alis! Yuk Simak

Jum'at, 01 Juli 2022 | 19:41 WIB
header img
Alis tebal (Foto: Freepik)

3. Jus bawang merah: Banyak mengandung sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Menggunakan bahan ini dapat membantu pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat, dan lebih padat. Sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan alis yang tepat, dan juga memperkuat folikel rambut. Mengingat bawang memiliki bau yang menyengat, sebaiknya gunakan jus lemon untuk menghilangkan semua jejak baunya. Oleskan jus bawang merah ke alis setiap dua hari sekali. Cara membuatnya, potong bawang bombay, masukkan potongan ke dalam blender dan haluskan. Kemudian saring untuk mendapatkan sarinya. Dengan menggunakan Q-tip (korek kuping), oleskan jus pada alis, biarkan selama satu jam. Bersihkan dengan bola kapas yang dibasahi jus lemon encer.

4. Kuning telur: Kuning telur juga kaya akan biotin, yang membantu alis tumbuh. Oles kuning telur ini dua kali seminggu. Cara membuatnya, pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur hingga konsistensinya halus. Aplikasikan ke alis menggunakan Q-tip atau kuas. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Minyak zaitun: Mengandung vitamin A dan E, yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E menutrisi setiap helai rambut, sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami tubuh yang membantu pertumbuhan rambut. Caranya, tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari dan pijat di alis. Biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan pencuci muka dan air. Lakukan perawatan ini sekali sehari, untuk melihat hasilnya dalam hitungan minggu.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut