get app
inews
Aa Read Next : 4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Rontok

Berikut Deretan Bahan Alami Agar Tebalkan Bulu Alis! Yuk Simak

Jum'at, 01 Juli 2022 | 19:41 WIB
header img
Alis tebal (Foto: Freepik)

Wajah seseorang akan terlihat sempurna karena keberadaan alis mata. Pada kaum hawa, alis  berperan penting dalam riasan wajah. Bahkan terkadang kaum hawa memilih mencabut alis dan membentuknya supaya lebih rapi.

Selain itu, ada juga yang memakai bahan penebal supaya bulu alis nampak lebat. Tak hanya itu saja, tren sulam alis agar mempercantik penampilan kini cukup banyak digandrungi oleh para perempuan. Sebab dirasa akan lebih percaya diri apabila alis sudah rapi paripurna.

Nah buat Anda yang ragu atau takut mau sulam alis, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk melebatkan bulu alis, sehingga tidak perlu menyulamnya lagi. Dilansir dari NDTV, Rabu (29/6/2022) berikut ini beberapa bahan supaya alis nampak lebih lebat.

1. Aloe vera: Mengandung senyawa bernama aloenin yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Memiliki kandungan kimiawi yang mirip dengan keratin, sehingga bisa meremajakan rambut dengan nutrisinya sendiri, memberikannya lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan. Tekstur gelnya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari. Aloe Vera juga baik untuk penderita sebum berlebih. Ini akan menghilangkan banyak minyak, dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong pertumbuhan rambut alis. Serta efektif untuk menumbuhkan alis yang tebal atau tebal secara permanen. Caranya, pertama kupas daun bagian luar lidah buaya dan keluarkan gelnya. Pijat gel ke alis sampai terserap. Simpan sisanya di lemari es untuk pemakaian selanjutnya.

2. Minyak jarak: Salah satu cara klasik loh ini! Minyak jarak diperkaya dengan protein , asam lemak, antioksidan, dan vitamin, ini membantu menutrisi folikel rambut. Pastikan Anda mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis, ini meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat. Caranya, pijatkan beberapa tetes minyak jarak ke alis dengan ujung jari Anda. Diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan makeup remover, dan basuh wajah dengan air hangat. Lakukan setiap hari sampai alis terlihat tebal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut