get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Miliki Ketiak Hitam? Begini Tipsnya Agar Memutihkan Ketiak

Selasa, 29 November 2022 | 17:32 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebagian wanita memiliki ketiak yang berwarna gelap atau hitam. Hal ini kerapkali membuat kurang percaya diri jika mengenakan pakaian tanpa lengan. Ketiak yang gelap atau hitam dapat terjadi karen beberapa faktor.

Baik itu karena bahan kimia yang ada di dalam deodoran, atau cara bercukur yang kurang tepat. Namun jangan khawatir, karena melansir Pinkvilla, berikut adalah 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan ketiak.

1. Kentang

Kentang adalah makanan wajib di dapur kita. Fleksibilitas mereka tidak hanya terbatas pada memasak tetapi merupakan agen pencerah yang hebat. Itu bisa membuat kulit Anda halus dan lembut.

Potong 2 buah kentang setebal satu sentimeter dan gosokkan pada ketiak Anda selama beberapa menit. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air.

2. Mentimun

Mentimun adalah agen pendingin yang hebat. Ini memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan kulit Anda. Pijat sepotong mentimun di kedua ketiak selama sekitar 10 menit masing-masing. Bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari dan Anda akan mulai melihat hasilnya.

3. Kunyit

Kunyit kaya akan antioksidan yang memperbaiki tekstur kulit dan mengeluarkan cahaya alami. Ambil satu sendok makan bubuk kunyit dan 1-2 sendok teh susu.

Campur dengan baik untuk mengoleskan pasta tipis pada ketiak Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Jus lemon

Asam sitrat dalam lemon memiliki sifat pemutih alami yang juga dapat membunuh bau. Potong lemon menjadi irisan tebal dan gosokkan pada ketiak Anda. Lakukan ini selama sekitar 3-4 menit dan biarkan.

Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat. Lemon memiliki fitur pemutih kulit dan dapat bekerja sebagai exfoliant yang sangat baik. Gunakan tiga kali seminggu.

5. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah pelembab yang luar biasa untuk kulit. Sifat antioksidannya dapat mencerahkan ketiak Anda. Ambil 2 sendok makan minyak zaitun murni dan 2 sendok makan gula merah.

Gula merah bertindak sebagai exfoliant dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Campur dengan baik dan terapkan. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air. Anda dapat menggunakan ini dua kali seminggu untuk hasil yang cepat.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Beautypedia, Ini 5 Bahan Alami untuk Memutihkan Ketiak

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut