get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Fasilitas Belajar SDN Mulyajaya 1 dan 2 Luput dari Perhatian Disdikpora Karawang

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:58 WIB
header img
Keadaan ruang kelas SDN Mulya Jaya 1. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

KARAWANG, iNews.id - Dua Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berada  di wilayah Desa MulyaJaya, Kecamatan Kutawaluya, luput dari perhatian Dinas Pendidikan Karawang.

Pasalnya di 2 sekolah tersebut masih ada peserta didik yang duduk di atas tikar/ lantai pada saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas.

Kejadian ini terjadi di dua sekolah yaitu SDN MulyaJaya 1 dan SDN MulyaJaya 2, yang terletak di Desa MulyaJaya, Kecamatan Kutawaluya, Karawang. 

Kepala Desa MulyaJaya, Endang yang biasa dipanggil Endang Macan Kumbang menyesalkan  fasilitas belajar di dua sekolah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, mulai ruang kelas yang rusak, meja kursi patah yang tergeletak di dalam kelas dan yang lainnya.

"Ada beberapa murid yang belajar diatas tikar tentunya sangat mengkhawatirkan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Karawang,"ujar Endang, Senin (20/6/2022).

Menurut Endang, ada  saudara dia bersekolah di SDN tersebut, setiap  pulang sekolah, seragam sekolahnya selalu kotor di bagian celana, sontak saja sang anak dimarahi oleh orangtuanya.

"Berdasarkan pengaduan tersebut, saya langsung mendatangi sekolah SDN Mulya Jaya 1, ternyata benar ada anak murid yang belajar di sekolah dengan ngampar di tikar," ungkap Endang, 

Endang menyebutkan, terkait hal itu, pihaknya sudah menegur kepala sekolah agar segera diajukan ke Disdikpora agar mendapatkan perhatian yang serius, demi proses kegiatan belajar-mengajar bisa berjalan dengan baik.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut