Ternyata Begini Awal Mula Justin Bieber Terkena Sindrom Ramsay Hunt

Muhammad Sukardi , Okezone
Justin Bieber kena sindrom ramsay (Foto: Inst)

Seorang penyanyi tampan asal Kanada, Justin Bieber saat ini ramai diperbincangkan di media sosial. Melalui postingan Instagramnya, ia memberitahu kalau dirinya mengidap Sindrom Ransay Hunt. Penyakit ini membuat Justin harus istirahat total selama beberapa hari kedepan, dan ia terpaksa harus membatalkan jadwal konsernya.

Sindrom Ramsay Hunt yang diidap Justin Bieber mengincar saraf yang ada di wajah. Itu kenapa gejala yang muncul ada melemahnya otot setengah wajah, membuat Justi Bieber tidak bisa berkedip, menggerakan hidung, maupun mulut.

Justin Bieber pun menjelaskan sedikit bagaimana awal dirinya terdiagnosa penyakit Sindrom Ramsay Hunt, yaitu awalnya dia mengalami sakit di salah satu telinganya.

Setelah diperiksa, ia terserang virus yang membuat telinganya sakit. Tak lama setelahnya setengah dari wajahnya lumpuh.

Dari apa yang terjadi pada Justin Bieber, apakah penyakit Sindrom Ramsay Hunt ini bisa disembuhkan?

Dilaporkan Mayo Clinic, sebelum mendapatkan penanganan atau pengobatan, pasien tentu harus mendapatkan diagnosis terlebih dulu. Diagnosa Sindrom Ramsay Hunt didapat dari riwayat medis, pemeriksaan fisik, dan dilihat juga dari gejala yang muncul.

"Untuk memastikan diagnosis, dokter mungkin mengambil sampel cairan dari salah satu lepuh ruam di telinga Anda untuk dilakukan pengujian," ungkap laporan Mayo Clinic.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network