Selayang Pandang Profesor Ova Emilia, Rektor UGM yang Baru Terpilih

Priyo Setyawan , Koran SI
Profesor Ova Emilia resmi menjadi Rektor UGM/Dok. Humas UGM

Profesor Ova Emilia dipilih dan ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai Rektor UGM periode 2022-2027.

Sebagaimana diketahui Profesor Ova Emilia terpilih saat MWA menggelar rapat pleno pemilihan dan penetapan Rektor UGM di Balai Senat UGM, Jumat (20/5/2022).

Sebelumnya ada tiga calon rektor yang mengikuti kegiatan itu, di antaranya adalah Profesor Bambang Agus Kironoto, Profesor Deendarlianto dan Profesor Ova Emilia.

Profesor Ova Emilia  terpilih sebagai Rektor UGM setelah mendapatkan suara terbanyak sebanyak 21 suara, kemudian Profesor Deendarlianto mendapatkan tiga suara, sementara Profesor Bambang Agus Kironoto mendapatkan satu suara. Hal ini berdasarkan jasil rapat pleno.

Rektor terpilih ini rencananya akan dilantik pada 27 Mei 2022 mendatang.

Diketahui, Profesor Ova Emilia adalah Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM yang juga menjabat sebagai Dekan sejak tahun 2016.

Wanita kelahiran Yogyakarta, 19 Februari 1964 ini menamatkan pendidikan sarjana di UGM pada tahun 1987, dan kemudian melanjutkan studi S2 di University of Dundee, Skotlandia, pada tahun 1990.

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network