Tampung Aspirasi Penggemar Bola, Bupati Gelontorkan Rp30 Miliar Revitalisasi Stadion Singaperbangsa

Iqbal Maulana Bahtiar
Tampung Aspirasi Penggemar Bola, Bupati Gelontorkan Rp30 Miliar Revitalisasi Stadion Singaperbangsa (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang telah memulai proses revitalisasi Stadion Singaperbangsa pada tahun 2024. Proyek ini akan dilaksanakan dengan skema multiyears, atau pengerjaan dua tahun anggaran, dengan total dana yang disiapkan sebesar Rp 30 miliar.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menjelaskan bahwa revitalisasi ini merupakan respons atas aspirasi masyarakat, terutama pecinta sepak bola, yang telah lama menginginkan perbaikan kondisi stadion tersebut.

"Alhamdulillah, tahun lalu saya mendorong agar revitalisasi ini dianggarkan untuk tahun 2024," kata Aep dalam keterangannya pada Sabtu (21/9/2024) di Karawang.

Ia menambahkan bahwa karena besarnya biaya yang diperlukan, revitalisasi dilakukan dalam dua tahap. Pada tahun 2024, anggaran yang disiapkan mencapai Rp 15 miliar, dan pada tahun 2025 akan dialokasikan anggaran tambahan sebesar Rp 15 miliar, sehingga totalnya mencapai Rp 30 miliar.

"Tahun ini, pekerjaan fokus pada perbaikan dan mempercantik area tribun penonton di sisi timur, utara, barat, dan selatan. Selain itu, lintasan lari, kamar mandi, serta ruang pemain juga akan diperbaiki," Lanjut Aep.

Meskipun ada berbagai perbaikan, kapasitas stadion tetap dipertahankan di angka 15 ribu penonton. Pada tahun 2025, pengerjaan akan difokuskan pada bagian tampak depan stadion serta area sekitarnya.

"Dengan revitalisasi ini, kami berharap Stadion Singaperbangsa dapat menjadi lebih baik dan nyaman bagi masyarakat, tanpa mengubah kapasitas yang ada," Tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network