4 Sepeda Motor Milik Mahasiswa KKN Unsika di Tamansari Raib Digondol Maling

Iqbal Maulana Bahtiar
4 Sepeda Motor Milik Mahasiswa KKN Unsika di Tamansari Raib Digondol Maling (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Nasib apes menimpa para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang.

Bagaimana tidak, ketika mereka tengah berkemas barang-barang karena waktu masa kkn akan selesai, musibah menghampiri mereka.

Empat sepeda motor milik mahasiswa KKN Unsika di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang itu raib digondol maling saat terparkir di pekarangan posko. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu,(27/7/2024).

Swastika Lusiana, salah satu perwakilan mahasiswa KKN Unsika mengungkapkan bahwa dirinya baru menyadari keempat sepeda motor itu hilang sekitar jam 7 pagi. 

Padahal, kata Swastika, sekitar Pukul 3 sampai 4 pagi masih ada rekan-rekan KKN-nya yang masih tergaja

"Tadi malam sekitar jam 3 sampai 4-an masih ada yang belum tidur. Kayaknya pas subuh hilangnya," Ungkap Swastika kepada pewarta.

Posko KKN Sudah Diintai

Dari hilangnya keempat sepeda motor tersebut masih meninggalkan beberapa kecurigaan. Salah satunya orang tidak dikenal yang mengintai Posko Mahasiswa KKN tersebut.

Sebab, warga setempat memang sempat menyampaikan bahwa rumah KKN itu diintai oleh orang tak dikenal. Hanya warga mengira bahwa orang itu merupakan salah satu mahasiswa KKN.

"Kata warga sekitar yang melihat, posko ini katanya sering diintai udah beberapa minggu, tapi itu dikiranya temen-temen kita juga," Kata Swastika.

Modus Jebol Pagar

Kapolsek Pangkalan, AKP Agus Kosasih mengaku sudah mengetahui kabar pencurian motor itu. Dikatakannya, aksi pencurian itu bermodus rusak gembok.

"Saya langsung cek TKP. Modusnya jebol gembok pagar. Jadi tadinya ada 6 motor disitu, 4 diambil karena yang 2 itu pakai kunci ganda," ungkap Agus.

Namun tambahnya, usai peristiwa yang menimpa mahasiswa kkn tersebut, para korban belum membuat laporan polisi.

"Belum (melapor). Saya sarankan secepatnya buat mereka bikin laporan, tapi katanya Senin aja laporannya, ya kita ikuti aja maunya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network