Keren ! Pesawat Hasil Karya Anak Bangsa yang Kini Mendunia, Ini Penampakkannya

Farida Syifa Anandita/Boby
Pesawat Buatan Indonesia Mendunia. (Foto: Okezone.com/PTDI. (Foto: Okezone.com/

JAKARTA, iNewsKarawang.id--Pesawat NC
212i merupakan salah satu pesawat angkut ringan TNI AU hasil karya anak bangsa tembus pasar internasional dan mendunia.

Dikutip dari laman resmi PT Dirgantara Indonesia, Selasa (11/6/24), NC-212i merupakan salah satu pesawat angkut ringan TNI AU karya anak bangsa di perusahaan tersebut. Pesawat ini merupakan hasil pengembangan dari seri C212-400.

Perlu diketahui Pesawat NC-212i mempunyai beragam konfigurasi penggunaan, seperti pengangkut pasukan, evakuasi medis udara, foto udara, modifikasi cuaca, dan pelatihan navigasi udara.

NC-212i juga menawarkan performa tinggi dengan berbagai macam konfigurasi yang telah terbukti tangguh digunakan dalam berbagai jenis cuaca, lingkungan dan misi yang berbeda.

Dengan design yang simple untuk proses perawatan, menjadikan pesawat ini efisien dalam biaya operasional maupun perawatan yang menjadikannya pesawat terbaik di segmen pesawat ringan.

Tidak hanya itu, pesawat ini juga mempunyai berbagai keunggulan, seperti penggunaan sistem avionik generasi terbaru untuk meningkatkan keselamatan penerbangan dan mengurangi beban kerja crew pesawat, muatan maksimal 28 penumpang dengan payload terbesar di kelasnya yaitu 3 ton.

Dilansir dari instagram Direktorat Jenderal Kekayaan Negera, pesawat yang resmi mengudara pada Oktober 2023 ini bahkan sudah mampu menembus pasar ekspor internasional untuk Thailand dan Filipina.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network