SMAN 4 Karawang Siap Tampung 360 Siswa di PPDB Tahun Ini

Iqbal Maulana Bahtiar
SMAN 4 Karawang Siap Tampung 360 Siswa di PPDB Tahun Ini (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - SMAN 4 Karawang sediakan kuota 360 siswa pada pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

ketua PPID SMAN 4 Karawang, Encam mengatakan, PPDB tahun ini dibuka dalam 2 tahap. Yakni, PPDB tahap 1 dibuka untuk jalur zonasi dan afirmasi KETM Mulai Senin (3/6/2024) hingga Jumat (7/6/2024). 

Sementara itu, untuk tahap 2 akan berlangsung pada tanggal 24-28 Juni 2024 dengan jalur, PDBK, prestasi rapot, prestasi kejuaraan dan anak guru/pindah tugas. 

"Saat ini baru ada 38 cpd yang mendaftar dari Kuota kita tahun ini 360 siswa untuk kebutuhan 10 rombongan belajar dengan persentase, tahap 1 jalur zonasi 50 persen, ketm dan keluarga tida mampu biasa 15 persen." Kata Encam.

Kemudian di tahap 2, untuk jalur Prestasi rapot 15, Prestasi kejuaraan 10, Afirmasi anak guru/kepindahan orangtua 5 persen dan disabilitas 5 persen.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 4 Karawang, Joko menyampaikan bahwa pihak sekolah juga menyediakan alat bantu untuk pendaftaran dan pendampingan bagi calon peserta didik baru (CPDB) jika mengalami kesulitan.

"Pendaftaran secara online melalui website resmi ppdb jabar 2024, kita hanya menyediakan alat bantu disekolah dan pendampingan jika memang ada kesulitan saat melakukan pendaftaran. Itu pun mereka yang mengerjakan, bukan kita," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network