Tidak Dihadiri Forkompinda, Launching KPU Karawang Tetap Meriah

Frizky Wibisono
Tidak Dihadiri Forkompinda, Launching KPU Karawang Tetap Meriah (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang resmi meluncurkan Pilkada Karawang 2024. Ribuan orang dan sejumlah tokoh nasional hadir dalam peluncuran tersebut di Lapangan Karangpawitan hingga Minggu (2/6/24) dinihari. Namun meski begitu ,acara meriah ini tidak dihadiri unsur Muspida Karawang.

Peluncuran Pilkada Karawang 2024 yang berlangsung hingga Minggu (2/6) dinihari berlangsung meriah. Warga Karawang berdatangan ke lapangan Karangpawitan hingga acara selesai. 

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, menyatakan KPU Karawang sudah siap melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati November tahun ini. 

"Kami sudah selesai dalam tahapan pembentukan badan ad hock hingga tingkat desa. Sekarang kami sudah siap menggelar Pilkada Karawang 2024," kata Mari, Minggu (2/6/2024).

Menurut Mari setelah launching Pilkada 2024 ini agenda selanjutnya yaitu pembentukan petugas Pantarlih (petugas pemuktahiran data pemilih). Petugas Pantarlih akan mendatangi rumah-rumah warga untuk pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit). 

"Saya mohon kepada warga Karawang untuk memastikan jika sudah terdaftar sebagai pemilih jika petugas datang ke rumah," katanya.

Mari mengatakan berterimakasih karena salah satu anggota KPU RI, Idham Holik, serta Ketua KPU Jabar, Umi Wahyuni. Dia juga tidak mempersoalkan ketidakhadiran unsur Muspida Karawang dalam acara tersebut. 

Muspida Karawang seperti kompak tidak menghadiri acara tersebut hingga mengundang pertanyaan masyarakat.

"Semua tahapan Pilkada Karawang harus berjalan sesuai agenda. Yang penting kerja aja dulu," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network