Ketum Ansor Larang Kader Pakai Atribut untuk Politik, GP Ansor Karawang : Bukan Bentuk Anti Politik

Iqbal Maulana Bahtiar
Plt. Ketua PC GP Ansor Karawang, Ahmad Syahid (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, mengeluarkan surat instruksi yang ditujukan kepada pengurus dan kader GP Ansor seluruh tingkatan se-Indonesia.

Surat instruksi yang ditandatangani Gus Yaqut dan Sekretaris Jenderal GP Ansor Abdul Rochman bernomor: 4173/PP/SR-01/IX/2023 itu berisikan tentang larangan serta intruksi mengamanan wilayah menjelang Pemilu 2024, mendatang.

Menanggapi surat intruksi tersebut, Plt. Ketua PC GP Ansor Karawang, Ahmad Syahid mendukung penuh kebijakan tersebut serta siap melakukan apa yang diamanatkan dalam surat tersebut.

"Kami setuju dan mendukung sepenuhnya kebijakan dari PP GP Ansor terkait larangan penggunaan atribut dan lainnya yang berkaitan atau identik dengan GP Ansor untuk kepentingan politik praktis," Ungkap Syahid, Senin,(11/9/2023)

Lebih lanjut, Syahid juga membeberkan jika dengan adanya aturan tersebut bukanlah bentuk anti politik GP Ansor. Sebab, secara personal para kader bebas menggunakan hak politik masing-masing.

"Kami tidak memandang bahwa larangan ini sebagai bentuk sikap anti politik. Secara personal kader tetap bisa menggunakan hak politiknya untuk memilih dan dipilih tapi ini untuk tetap menjaga marwah organisasi dan menjaga netralitas organisasi dalam politik," jelasnya

Sambungnya, jika kenyataannya ada kader GP Ansor Karawang yang melanggar intruksi pusat, pihaknya tidak segan memberikan sanksi.

"Kalau pun nanti dalam praktiknya tetap ada kader yang tidak mengindahkan instruksi ini, akan kami tegur adapun sanksi apa yang akan diberikan. Tapi, kami akan kordinasikan terlebih dahulu dengan pengurus wilayah dan pengurus pusat sanksi apa yang akan diberikan," ucapnya

"Yang jelas, kami pengurus dan kader GP Ansor Kabupaten Karawang, tegak lurus atas instruksi PP GP Ansor," sambungnya

Tidak hanya itu, Syahid juga mengatakan jika Hal intruksi tersebut sangatlah penting demi yang menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan. Terutama bagi penyelenggara pemilu.

"Intruksi ini sangatlah penting. Dan untuk menjaga keamanan wilayah Karawang ini semua pihak harus bersinergi, terutama penyelenggara pemilu. Penyelenggaran harus bekerja dengan baik, sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada. Karena, kekisruhan pemilu biasanya muncul dari adanya indikasi keberpihakan penyelenggara atau pihak keamanan, atau adanya kecurangan," katanya

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengimbau kepada kader Ansor di Kabupaten Karawang untuk aktif dan ikut terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk kader-kader Ansor harus terlibat aktif dalam mensukseskan pemilu ini agar berjalan dengan baik. Kami berharap, pemilu nanti berjalan dengan baik dan kondusif serta menghasilkan pemimpin, wakil rakyat yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada di Karawang," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network