KPK : 56 Barang Rampasan Laku Dilelang Rp492 Juta, Disetorkan ke Kas Negara

Arie Dwi Satrio , Okezone
Ilustrasi. (Foto : Dok. okezone)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (12/10/2022) mengatakan,  sebanyak 56 barang hasil rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) laku dilelang total senilai Rp492 juta. 

"Barang rampasan yang berhasil dilelang tersebut meliputi berbagai jenis dan merek mobil, motor, serta handphone,"ujarnya. 

Ali Fikri menyebutkan, seluruh barang lelang yang berjumlah 56 yaitu kendaraan roda empat berbagai tipe dan merk, roda dua berbagai tipe dan merk dan handphone berbagai tipe dan merk. 

"Seluruhnya laku terjual dengan total Rp492 juta," tandasnya.  

Ia menjelaskan, KPK berhasil melelang puluhan barang rampasan tersebut dibantu oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. Kata Ali, puluhan barang rampasan tersebut milik terpidana mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, Muhtar Ependy.

"Telah selesai melaksanakan lelang barang rampasan yang sebelumnya milik terpidana Irwandi Yusuf dan terpidana Muhtar Ependy," terangnya.

KPK bakal segera menyetorkan uang sejumlah Rp492 juta hasil lelang barang rampasan tersebut ke kas negara. Itu, kata Ali, salah satu fungsi KPK dalam rangka memulihkan keuangan negara akibat berbagai tindak pidana korupsi.

"Kegiatan lelang barang rampasan menjadi salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk terus memaksimalkan aset recovery dari hasil korupsi yang ditangani KPK," pungkasnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network