12 Amalan Penghancur Sihir

Kastolani Marzuki
Amalan penghacur sihir susai syariat yang perlu dilakukan muslim untuk membentengi diri dari kejahatan manusia dan setan. (Foto : Freepik)

2. Membaca Surat Al Falaq dan Surah An Nas 

Amalan penghancur sihir berikutnya yakni dengan membaca Surah Al Muawwidzat, yakni Surah Al Falaq dan An Nas. Keduanya adalah surah penutup dalam Al Quran dan memiliki keutamaan serta fadhilah yang agung.

Surat ini dapat dijadikan pelindung dari godaan setan, sihir, bahkan untuk menghindari kejahatan manusia. Melansir dari laman Tafsir Al Quran, dua surah ini bisa dijadikan sebagai penjagaan sekaligus obat.

Hal itu diterangkan oleh Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsir al-Munir. Pandangan tersebut disandarkan pada hadis dari Aisyah tentang kebiasaan Rasulullah membaca surah al-Ikhlas, surah al-Falaq dan surah an-Nas sebelum tidur.

3. Membaca Ayat Kursi

Amalan penghancur sihir lainnya dengan membaca Ayat Kursi yakni Surat Al Baqarah ayat 255. 

Rasulullah SAW bersabda yang artinya, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

4. Membaca Dua Ayat Terakhir dari Surah Al-Baqarah

Amalan yang satu ini juga diyakini bisa menghancurkan sihir. Hal itu berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW sebagai berikut ini.

“Barangsiapa yang membaca dua ayat terakhir dari surah Al-Baqarah di malam hari, maka keduanya telah mencukupinya.” (Muttafaqun ‘alaih)

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network