Live di MNCTV! Jadwal Siaran Langsung Final BWF World Championship 2022

Andika Pratama , Okezone
Berikut jadwal siaran langsung final BWF World Championship 2022 (Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNewsKarawang.id - Perlu diketahui, partai puncak turnamen bulu tangkis bergengsi ini akan disiarkan di MNCTV.

Satu satunya Wakil Indonesia yang  berlaga di final yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra senior itu akan melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022), pukul 13.00 WIB.

Meski belum meraih gelar juara, Ahsan/Hendra sudah mengamankan tiga predikat runner-up. Kali ini di kejuaraan BWF World Championship 2022 Ahsan/Hendra tampil cukup apik. 

Seperti diketahui The Daddies sudah menjadi runner-up di India Open 2022, All England 2022, dan Malaysia Masters 2022. Itu menunjukkan Ahsan/Hendra konsisten tampil apik meski terhitung pasangan veteran.

Ahsan (34 tahun)/Hendra (38 tahun) bukan pasangan muda. Banyak ganda putra seumuran mereka, telah gantung raket. Akan tetapi, seperti wine, Ahsan/Hendra justru makin bagus seiring bertambahnya umur.

Selain itu, pengalaman mantan ganda putra nomor satu dunia itu juga menjadi keuntungan jelang final BWF World Championship 2022. Secara mental, Ahsan/Hendra jelas lebih matang ketimbang pasangan Malaysia.

Perlu diketahui, Ahsan/Hendra sudah 10 kali bersua Aaron/Soh sejauh ini. Sebanyak tujuh kemenangan diraih The Daddies, sedangkan sisanya menjadi milik sang lawan.

Final BWF World Championship 2022 akan menjadi pertemuan ke-11 bagi kedua pasangan itu. Meski begitu, Ahsan/Hendra harus berhati-hati karena dalam dua pertemuan terakhir, kemenangan menjadi milik Aaron/Soh.

Sementara itu, menurut laman resmi BWF, Ahsan/Hendra punya catatan apik di BWF World Championship. Bertanding 19 kali, The Daddies tidak terkalahkan.

Ahsan/Hendra pun punya rekor bagus di final BWF World Championship. Sejauh ini, The Daddies sudah menembus tiga final BWF World Championship, yaitu pada 2013, 2015, dan 2019. Selama mentas di final, Ahsan/Hendra selalu keluar sebagai juara. Semoga hal serupa akan terjadi juga pada hari ini.

Berikut jadwal final BWF World Championship 2022:

MD

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wiia Yik (Malaysia)

WD

Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan)

MS

Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

WS

Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yufei (China)

XD

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network