get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bapenda Karawang Sosialisasikan Perbup Nomor 12 Tahun 2022

Selasa, 07 Juni 2022 | 17:34 WIB
header img
Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengurangan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) bagi Objek Pajak Sawah. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

Sementara itu, Plt. Kepala Bapenda Kabupaten Karawang Asep Aang Rohmatullah menegaskan, pengurangan PBB-P2 sebesar 100 persen ini hanya diberikan bagi objek pajak sawah milik petani Karawang saja.

"Untuk luas lahan secara akumulatif tidak lebih dari 1 hektare dengan NJOP Rp 27 ribu sampai dengan Rp 82 ribu," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi kali ini berlangsung selama tiga hari, yang akan dimulai pada 7 Juni 2022 sampai tanggal 9 Juni 2022.  

Selain itu, ia juga mengatakan, sebelum menerima manfaat dari kebijakan tersebut, para petani harus memenuhi syarat-syarat yang sudah dibuat. 

"Yang jelas itu adalah asli petani Karawang, tanah milik sendiri, tidak boleh dipecah belah surat tanahnya. Nanti, selain itu kami juga akan mensurvei langsung ke lokasi, untuk melihat layak tidaknya mendapatkan pengurangan PBB-P2 Objek sawah 100 persen tersebut," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut