get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Tragis! 4 Orang Diterkam Harimau, Satu di Antaranya Luka Parah

Kereta Tergelincir 4 Orang Dinyatakan Tewas dan 30 Terluka

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:47 WIB
header img
Kereta tergelincir di Jerman, 4 orang meninggal dan 30 terluka (Foto: AP)

Enam helikopter, termasuk tiga yang diterbangkan dari wilayah Tyrol di Austria, dikirim ke tempat kejadian untuk membantu upaya penyelamatan.

Daerah tersebut telah memulai persiapan untuk menjadi tuan rumah KTT para pemimpin dunia G7 akhir bulan ini dan sejumlah polisi dan tentara yang dikerahkan ke wilayah tersebut terdaftar sebagai bagian dari operasi penyelamatan.

Seorang tentara Amerika Serikat (AS) yang berbasis di pangkalan udara terdekat sedang mengemudi ketika kereta tergelincir. Dia mengatakan kepada media lokal bahwa kecelakaan itu "sangat mengerikan karena tiba-tiba kereta terbalik".

Operator kereta api Jerman Deutsche Bahn mengatakan sebagian rute antara Munich dan Garmisch-Partenkirchen telah diblokir dan lalu lintas dialihkan.

Kecelakaan kereta api paling mematikan di Jerman di zaman modern terjadi pada 1998 ketika sebuah kereta berkecepatan tinggi tergelincir di Eschede di Lower Saxony, menewaskan 101 orang.

Kecelakaan fatal terbaru di negara itu terjadi pada Februari lalu, ketika satu orang tewas dan 14 lainnya terluka dalam tabrakan antara dua kereta di dekat Munich.

Dalam perkembangan terpisah, sebuah gerbong kereta berkecepatan tinggi Italia yang melakukan perjalanan dari Turin ke Roma tergelincir saat mendekati ibu kota.

Pejabat darurat setempat mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden itu, yang melihat gerbong belakang kereta keluar dari rel saat mendekati terowongan Serenissima di Roma.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut