get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Tragis! 4 Orang Diterkam Harimau, Satu di Antaranya Luka Parah

Kereta Tergelincir 4 Orang Dinyatakan Tewas dan 30 Terluka

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:47 WIB
header img
Kereta tergelincir di Jerman, 4 orang meninggal dan 30 terluka (Foto: AP)

Kanselir Olaf Scholz menyatakan keterkejutannya atas insiden itu dan mengatakan simpatinya kepada keluarga para korban.

Seorang pejabat dari otoritas lokal Garmisch-Partenkirchen awalnya menyatakan bahwa sekitar 60 orang terluka. Namun Stefan Sonntag, juru bicara polisi federal Jerman, mengatakan angka itu mengacu pada jumlah penumpang di kereta.

Sonntag mengatakan kepada wartawan bahwa 15 orang yang terluka berada dalam kondisi serius di rumah sakit setempat. Pihak berwenang juga mengkonfirmasi bahwa sejumlah anak termasuk di antara mereka yang terluka.

Kecelakaan itu terjadi ketika Jerman meluncurkan tiket kereta api diskon baru. Sonntag mengatakan kereta regional itu "sangat ramai dan banyak orang yang menggunakannya, sehingga banyak orang yang terluka".

Tidak jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu, yang terjadi saat kereta melewati tikungan yang lebar.

Menteri Transportasi Bavaria, Christian Bernreiter, mengatakan kepada penyiar regional BR bahwa kecelakaan itu mungkin akibat kesalahan teknis.

"Tidak ada pihak ketiga yang terlibat di sini, jadi harus diasumsikan bahwa beberapa alasan teknis - baik di kendaraan atau di rel - adalah penyebabnya," katanya.

Para pekerja darurat harus menggunakan tangga untuk turun melalui jendela guna menjangkau orang-orang yang selamat yang terperangkap di gerbong yang terbalik dan para pejabat mengatakan bahwa orang-orang telah "ditarik melalui jendela" untuk menyelamatkan mereka dari reruntuhan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut