get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Akbar, Megawati Ajak Masyarakat Lawan Kecurangan dan Intimidasi di Pemilu 2024

Upacara Bendera Agar Dihidupkan Kembali Setiap Senin! Ini Permintaan Megawati Kepada Nadiem

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:16 WIB
header img
Megawati minta Mendikbudristek Nadiem Makarim hidupkan kembali upacara bendera setiap Senin. (Dok Okezone)

Upacara bendera diwajibkan dilaksanakan setiap hari Senin.  Upacara bendera saat ini hanya dinilainya simbolisasi, tanpa dimaknai lebih dalam.

Demikian Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri mengungkapkan hal itu saat menjadi pembicara seminar Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) bertajuk 'Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta' secara virtual, Rabu (1/6/2022).

Ia meminta kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim agar mewajibkan upacara bendera setiap hari Senin.

"Saya bicara dengan Pak Nadiem Makarim. Dulu ada setiap Senin itu anak-anak kita pasti ada upacara bendera. Itu simbol loh, yang sekarang kayaknya ya sudah saja, biarin bendera enteng Merah Putih," kata Megawati.

Dia menganggap nilai-nilai berbangsa dan bernegara yang dalam Pancasila di tataran masyarakat kian menurun saat ini. Mega pun bertanya kepada peserta forum, apakah masih ada semangat heroik yang terpancar pada saat ini.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut