get app
inews
Aa Read Next : Simak 4 Manfaat Saffron Bagi Kecantikan Kulit

Yuk Pelajari, Ternyata Ini Manfaat Kopi Bagi Kecantikan Loh

Rabu, 01 Juni 2022 | 17:17 WIB
header img
Manfaat kopi bagi kecantikan (Foto: About islam)

Pada saat ini, hampir seluruh masyarakat menyukai kopi. Karena banyak sekali penggemar kopi, tak heran kedai kopi marak di berbagai daerah di perkotaan bahkan pedesaan. Kopi sangatlah cocok dinikmati kapanpun dan dimanapun, menikmati kopi bisa sembari memakan camilan apapun.

Namun, selain diseruput dan dinikmati bersama camilan, ada cara lain untuk memanfaatkan kopi lho! Nah, apa saja manfaat kopi selain diminum? 

1. Melembutkan kulit 

Melembutkan Kulit Lebih mudah dan lebih murah daripada perawatan wajah di salon, cukup campurkan dua sendok masing-masing bubuk coklat dan kopi bubuk, lalu tambahkan tiga sendok susu dan sesendok madu. Jika kulit Kamu berminyak, Kamu mungkin bisa menggunakan yogurt daripada susu. 

Campuran ini kemudian dapat diaplikasikan langsung di wajah. Setelah sekitar 30 menit, Kamu dapat mencuci muka dengan air bersih. Manfaat dari paket wajah ini termasuk kulit yang lebih lembut, sehat, dan terhidrasi. Itu juga bisa mengencangkan pori-pori Anda. 

2. Mengurangi selulit 

Mengurangi selulit dan anti-oksidasi Kopi sangat kaya antioksidan dan secara mengejutkan memiliki kandungan yang jauh lebih tinggi daripada buah dan sayuran. Ini membuatnya menjadi obat yang bagus untuk kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dari paparan sinar matahari. 

Salah satu manfaat besar dari kopi pada kulit adalah mengurangi selulit. Ini karena kafein dalam kopi mendehidrasi sel-sel lemak, menyebabkan selulit tampak berkurang dan membuat kulit Kamu terlihat lebih halus. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa krim kulit yang terdaftar bahan kafein hingga 17% lebih efektif untuk mengurangi selulit. Untuk membuat lulur sendiri, cukup campurkan kopi bubuk, gel lidah buaya murni, dan minyak vitamin E dengan rasio 2: 1: 1, lalu oleskan campuran dan pijat ke kulit. 

3. Membersihkan sel kulit mati 

Ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun konon dapat berfungsi sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kopi bubuk yang dicampur dengan minyak kelapa, putih telur, ataupun yoghurt juga sangat bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata Anda.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut